Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Canva Alternatif - 20 Editor Pilihan Terbaik Selain Canva


MOYABU - Canva dalam hal editor atau desain merupakan salah satu alat desain terbaik untuk digunakan baik bagi pelajar maupun desainer profesional. Akan tetapi, jika menggunakan canva terus menerus mungkin bisa membuat bosan jika tidak menemukan fitur yang lain. Pastinya tidak semua orang senang menggunakan tools dan template yang sama seperti orang lain.

kalian bisa melewatkan lebih banyak hal menarik jika tidak melihat situs alternatif lain yang mirip dengan Canva.

Tujuan kami dengan dibuatnya artikel ini adalah untuk memberitahu kalian beberapa alternatif terbaik selain Canva yang mungkin memiliki fitur lebih menarik dan template yang beragam.

Selain itu, alternatif Canva yang kami jelaskan di bawah ini gratis jadi kalian tidak perlu harus membayar. Karena gratis, tentunya kamu dapat menghemat uang kamu dari pada mencoba situs alternatif lain yang tentunya juga berisiko harus membayar. Namun jika ada fitur upgrade akun di situs yang kami berikan, pastinya akan tetap worth it jika kalian ingin mengupgrade.

20 Alternatif Editor Pilihan Terbaik Selain Canva

Mari kita review beberapa Alternatif Canva secara lebih detail.

Crello

Canva Alternatif Crello


Crello menurut kami merupakan alternatif canva yang sangat mirip dengan canva . Karena kemiripannya, banyak orang mengenal Crello sebagai alternatif Canva yang terbaik. Namun, kalian harus mencoba Crello karena templat buatan mereka yang memiliki kualkitas tinggi. Tool ini bisa mempermudah kalian dalam pembuatan iklan untuk tampilkan di media sosial, blog, dan media iklan lainya.

Mereka memiliki lebih dari 25.000 template statis siap pakai dan 9.000 template animasi yang tersedia untuk para penggunaan.

Kelebihan : Gratis download 5 design setiap bulannya.

 

Fotoram

 

Canva Alternatif Fotoram.io



Fotoram.io adalah tools pengeditan gratis berbasis web yang memiliki fitur foto editor, colagge maker, dan art photo maker. Tools ini juga memiliki berbagai macam opsi pengeditan, termasuk mengubah ukuran foto, memotong, membalik, menyesuaikan kecerahan dan kontras, menyesuaikan rona warna, memburamkan, dan menerapkan efek sketsa.

Art maker tools pada situs ini cukup mengesankan, dimana tools ini bisa mengubah apa pun yang kalian unggah menjadi foto art mengesankan. Suatu keunggulan pada situs ini adalah kalian tidak perlu login dulu jika ingin mendownload gambar yang sudah kalian edit.

Kelebihan : Gratis

 

Snappa

 

Canva Alternatif Snappa



Snappa merupakan alternatif lainya dari Canva yang juga memungkinkan kalian membuat konten gambar dengan cepat, seperti posting media sosial, iklan, dan posting blog.

Sebelum mendaftar, Anda dapat terlebih dulu menjelajahi situs web mereka dan memilih dari ribuan templat yang berbeda. Namun kekurangan web ini adalah kalian belum bisa membuat suatu animasi dan gif yang dibutuhkan dalam membuat iklan.

Kelebihan : Dalam setiap bulan anda bisa mendownload 3 buah design

 

Easil

 

Canva Alternatif Easil



Easy merupakan editor drag and drop yang memberi kalian akses ke ribuan desain tema modern dan trending. Tools ini juga menyediakan fitur pengedit gambar yang canggih. Drop shadow, glow, dan efek teks melengkung hanyalah contoh untuk kalian yang ingin menggunakan beberapa opsi pengeditan gambar pada website ini. Kamu juga dapat membuat GIF animasi dengan menambahkan glitter atau glitter text mask.

Kelebihan : Gratis namun disediakan juga fitur upgrade

 

DesignBold

Canva Alternatif DesignBold


DesignBold memiliki antarmuka yang cukup serupa dengan canva, tetapi lebih memiliki banyak pilihan stok foto. Saat mencari alternatif selain Canva, banyak orang yang merekomendasikan DesignBold. Mereka juga menawarkan template untuk media marketing yang terupdate.

Kelebihan : Gratis namun disediakan juga fitur upgrade

 

Photopea

Canva Alternatif



Photopea merupakan editor alternatif lainya yang berguna untuk berbagai macam editing, termasuk pengeditan gambar, desain web, dan konversi format. Tools ini didukung hampir seluruh browser seperti Opera, Microsoft Edge, Google Chrome, dan Mozilla Firefox.

Dalam menggunakan tools ini tidak diperlukan registrasi karena semuanya gratis dan kalian hanya akan disuguhi iklan saja.

Kelebihan : Gratis

Stencil

Canva Alternatif Stencil



Stensil merupakan aplikasi desain grafis yang sederhana namun cukup bagus untuk pembuat blog, pemilik bisnis, dan sosial media marketing. Tools ini memiliki 5.000.000 stok gambar, 1.300 lebih template yang cukup bagus, 10.000+ quotes terbaik, dan 100-an Google Web Font.
Kamu juga dapat memakai stencil dengan mengunduh ekstensi Chrome, add-on Firefox, atau plugin WordPress untuk menggunakan tool di semua browser kesayangan kamu.

Kelebihan : Dapat menyimpan lebih dari 10 gambar/bulan

 

Venngage

 

Canva Alternatif Venngage



Venngage disarankan untuk kalian yang berminat membuat infografis selain itu kalian juga bisa membuat bagan infografis atau poster yang menarik dengan bantuan lebih dari 100 templat infografis.
Selain itu, kalian dapat menggunakan tools ini untuk membuat desain untuk presentasi, laporan, dan media sosial lainya dengan template yang Venngage sediakan.

Kelebihan : Gratis download 5 desain dengan watermark

 

Desygner

 

Canva Alternatif Desygner



Desygner merupakan alternatif Canva yang lainnya,yang bekerja pada perangkat iOS dan Android. Tools ini adalah editor drag-and-drop, selain dapat mengedit file PDF dan membuat logo kalian juga dapat memanfaatkan tools ini untuk membuat grafik untuk media sosial dan blog.

Kelebihan : Gratis, Namun tersedia fitur Upgrade

 

Pixlr

Canva Alternatif Pixlr



Dengan Pixlr kamu dapat membuat, mengedit, dan pembagi foto kalian secara gampang. Bukan hanya sebagai alternatif Canva, tools ini juga dapat digunakan sebagai pengganti Photoshop yang menurut kami sangat bagus.

Fitur Background Remover pada situs ini merupakan salah satu fitur yang paling dicari oleh orang-orang. Hal ini dikarenakan hanya sedikit tools saja yang memberikan fitur ini secara gratis. Selain itu, kalian dapat menggunakan template yang tersedia dan juga dapat mengedit gambar kalian dengan beberapa font, tekstur, coretan cahaya, bintik debu, dan efek kilau yang disediakan.

Kelebihan : Gratis, Namun tersedia fitur Upgade

 

Colorcinch

Canva Alternatif Colorcinch



Colorcinch merupakan foto editor dan kartunisasi lengkap yang mengutamakan kemudahan dalam penggunaan, daya tarik estetika, dan gratis. Tools ini menyediakan akses ke lebih dari 1,5 juta stok foto dan lebih dari 50.000 grafik dan ikon vektor.

Kalian juga dapat menggunakannya untuk enhance, resize, dan mentransform foto anda, juga mengubah kecerahan, kontras, saturasi, dan lainnya.

Kelebihan : Gratis, Namun tersedia fitur Upgade

 

Befunky

Canva Alternatif Befunky



Salah satu tools editor yang saya favoritkan adalah Befunky. Tools ini memiliki fitur Photo Editor, Collage Maker dan Desainer untuk membuat desain Anda. Fitur pertama berfungsi untuk mengedit foto Anda, yang kedua untuk membuat Collage kreatif, dan yang terakhir untuk membuat desain khususnya untuk dimasukan ke situs web atau blog Anda.

Tools ini juga menyediakan editor drag-and-drop dan alat pengeditan foto lainya yang cukup canggih sehingga memberikan hasil yang terlihat profesional.

Kelebihan : Gratis, Namun tersedia fitur Upgade

 

Animaker

Canva Alternatif Animaker



Animaker ini merupakan salah satu alternatif aplikasi Canva untuk kalian yang belum memiliki skill desainer tapi ingin mencoba membuat video animasi atau live-action. Dengan tools ini kalian dapat membuat video, GIF, juga mengedit live video.

Terdapat koleksi karakter animasi, properti, BG, ikon, gambar, video, dan banyak lagi, selain itu ada juga ribuan templat yang telah dirancang secara profesional.

Kelebihan : kalian dapat mendownload 5 video per bulannya tapi ada watermark

 

Fotor

Canva Alternatif Fotor



Fotor merupakan tools editor foto berbasis web yang cukup canggih dengan kemampuan edit, desain, dan pembuatan collage nya. Kalian dapat menggunakan tools ini untuk edit foto, karena pada tools telah menyertakan template yang dapat dipakai untuk membuat foto untuk kebutuhan media sosial atau blog kalian. Dengan tools ini kalian juga dapat memperbaiki, mengubah ukuran, memotong, menghapus latar belakang, memutar, dan meluruskan foto yang kalian edit.

Kamu juga dapat memanfaatkan fitur collage untuk membuat photo colagge

Kelebihan : Gratis, namun tersedia fitur Upgrade

 

Adobe Express

Canva Alternatif Adobe Express



Dipasaran, Adobe Express bisa dibilang sebagai saingan utama Canva. Karena Adobe Express memiliki desain, warna, dan font terbaik, juga memiliki ribuan template yang dibuat secara pofesional.

Jika dibandingkan dengan alternatif Canva lainnya, Adobe Express memiliki fitur yang spesial yaitu memungkinkan kalian membuat seluruh situs web dan video pendek dalam hitungan menit.

Kelebihan : Gratis starter plan selain itu kalian harus upgrade

 

DesignCap

Canva Alternatif DesignCap



Jika kalian ingin membuat Infografis, pamflet, ataupun desain media sosial kalian bisa menggunakan DesignCap sebagai tools membuat desain kalian. Tools ini telah memiliki koleksi gambar, bentuk, dan font trending, selain ribuan template berkualitas profesional.

Tampilan interface nya menggunakan fitur drag and drop, jadi kalian tinggal menggeser saja fitur yang ingin kalian gunakan seperti canva.

Kelebihan : Gratis, namun hanya bisa menyimpan 5 design saja

 

Gravit Designer

Canva Alternatif Gravit Designer



Gravit Designer ini jika dilihat tampilanya memiliki tampilan seperti gabungan antara Skets, Photoshop, dan GIMP. Selain tampilanya kalian juga dapat menggunakan fitur yang hampir sama seperti layers, grouping, drawing tools, teks, efek, dan lainnya.

Jika ingin membuat design dari nol, tools ini bisa kalian digunakan. Selain dari itu Gravit Designer juga menyediakan beberapa template untuk postingan blog dan template design media sosial.
Kelebihan : Gratis, namun menawarkan fitur upgrade

 

Artboard Studio

Canva Alternatif Artboard Studio



Tidak serupa dengan alternatif lainya, namun kami akan menyertakan Artboard Studio sebagai alternatif Canva lainya yang kalian cari. Artboard Studio merupakan tools pembuat mockup berbasis web dengan template yang memiliki desain realistis dan berkualitas tinggi.

Dengan tools ini kalian dapat menampilkan slide presentasi dan berinteraksi dengan audiens atau penonton secara real time.

Kelebihan : Gratis, tapi dengan template yang terbatas

 

Doka.Photo

Artboard Studio Doka.Photo



Dengan Doka.Photo kalian bisa dengan cepat dan gampang mengedit gambar di browser tanpa harus menginstall aplikasi lain. Dengan tools ini kalian bisa mengubah ukuran, posisi, dan meresize gambar.

Kelebihan : Gratis

 

Design Wizard

Artboard Studio Design Wizard



Dengan bantuan Design Wizard, kalian bisa membuat video atau gambar yang profesional dalam hitungan menit. Tools ini mempunyai dua editor yang berbeda, satu untuk foto dan satu lagi untuk edit video.

Layer dan artboard tersedia pada tools ini, jadi kira-kira cukup mirip dengan Adobe. Tools ini juga memiliki ribuan video, ilustrasi, dan grafik dengan kualitas tinggi. Juga memiliki koleksi lebih dari satu juta gambar premium.

Kelebihan : Gratis basic plan

Kesimpulan: Manakah alternatif canva yang terbaik?

Penting untuk memiliki pengetahuan beberapa alternatif terbaik tools editor online seperti canva jika kalian bekerja sebagai seorang marketing, konten kreator, atau pelaku bisnis.

Canva tentulah sudah sangat bagus sebagai aplikasi editor, tetapi kalian tidak harus terbatas dengan canva saja, kalian juga dapat mencari alternatif lain yang bisa berfungsi seperti canva atau bahkan bisa lebih bagus darinya. Ada kemungkinan dengan tools alternatif ini kalian akan menemukan fitur yang tidak tersedia di canva dan menemukan fitur beragam lainnya.