Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lensa AI - Cara Viral Mengubah Wajah Menjadi Avatar Dengan Mudah

Kecerdasan buatan yang juga dikenal sebagai kecerdasan buatan (AI) mulai diterapkan pada aplikasi Lensa AI , dimana sedang menjadi trend yang populer sekarang ini. 

Di sosial media, bila anda melihat banyak wajah yang berubah menjadi karakter anime, itu adalah hasil dari aplikasi Lensa AI. Yang mengubah foto menjadi karakter ilustrasi seperti anime yang dapat menampilkan berbagai pose dan gaya.

Foto yang telah diedit dengan aplikasi Lensa AI dapat dilihat di platform media sosial seperti Instagram dan Twitter. Aplikasi ini juga populer di kalangan orang-orang terkenal atau artis yang mengikuti tren penggunaan aplikasi Lensa AI.

Wulan Guritno,Dian Sastrowardoyo, Reza Arap, Ayu Ting Ting dan Tara Basro adalah beberapa aktris yang terlihat mengikuti tren ini. Mereka menggunakan aplikasi yang disebut Lensa AI untuk mengedit foto potret, yang kemudian diunggah ke platform media sosial, akibatnya tak jarang banyak yang penasaran.

Ayu Ting Ting menggunakan Lensa AI

Kalian bisa lihat betapa menakjubkan nya teknologi dari Lensa AI yang mengubah foto Ayu TingTing menjadi seperti sebuah anime.

Reza Arap menggunakan Lensa AI

Terakhir ada Reza Arap, bagaimana apakah anda tertarik menggunakan aplikasi ini ? Jika iya tetap membaca kami akan berikan kalian tutorial cara menggunakan aplikasi Lensa AI di perangkat Android atau IOS kalian.

Lensa AI adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Prisma Lab yang menyediakan berbagai opsi bagi pengguna untuk mengedit foto selfie. Aplikasi ini dapat mengubah bentuk wajah, mengubah warna rambut, dan melakukan berbagai transformasi lainnya, seperti melukis di atas kanvas atau berubah menjadi ilustrasi sepeti anime.

Apakah harus bayar untuk menggunakan Lensa AI?

Play Store dan App Store menawarkan unduhan gratis aplikasi Lensa AI pada setiap perangkat seluler. Namun pengguna diharuskan membayar jika ingin mengakses semua fitur. Aplikasi ini memberi pengguna pilihan paket berbeda untuk dipilih; berikut adalah daftar paket tersebut:

50 avatar - 10 gaya berbeda dengan 5 variasi : Rp47.000 

100 avatar - 10 gaya berbeda dengan 10 variasi: Rp78.000 

200 avatar - 10 gaya berbeda dengan 20 variasi: Rp109.000

Namun jangan kecewa, kalian tetap bisa menggunakan aplikasi ini meskipun tidak ingin mengeluarkan uang untuk membeli paket alias jika kalian ingin pake secara gratisan. Namun, kalian tidak dapat mengakses fitur berbayar.

Selain itu, kalian hanya diperbolehkan mengedit tiga foto dalam satu hari dan hanya dapat memilih dari tiga pengeditan variasi.Jika ingin edit lagi kalian harus menunggu hingga besok atau membeli paket untuk mengedit lebih dari tiga foto sekaligus.


Panduan Menggunakan Lensa AI


Hal pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan 10 potret selfie wajah kalian sebelum mulai mengedit. Berikut ini beberapa tahapannya:

  1. Luncurkan aplikasi Lensa AI.

  2. Pastikan Anda sudah memiliki akun sebelum menggunakan aplikasi .

  3. Untuk memasukan foto, ketuk tanda plus (+).

  4. Selanjutnya, pilih foto yang ingin Anda edit, lalu ketuk tombol "Magic Avatas".

  5. Pilih opsi "Coba Sekarang" atau ”Try Now” jika berbahasa inggris.

  6. Setelah itu, pilih 10 foto selfie pastikan foto nya berbeda.

  7. Pilih jenis kelamin

  8. Selanjutnya, setelah masuk ke menu editing, pilih “Add Style” dari pilihan yang tersedia.

  9. Pilih tampilan Style yang paling cocok buat kalian

  10. Saat style foto sudah berubah, saatnya kalian memilih latar belakang dengan mengeklik opsi Backdrop

  11. Dengan menekan tombol "efek", kalian juga dapat menambahkan efek yang kalian suka.

  12. Untuk menyimpan hasil editing, kalian bisa menekan tombol "Simpan".

Jika kalian sudah membeli paket berbayar, foto kalian dapat diubah menjadi avatar tanpa perlu kerja tambahan lagi alias secara automatis. Sudah biasa tentunya jika menggunakan layanan gratis membutuhkan lebih banyak effort, beda jika sudah berlangganan.