Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pertandingan Manchester City vs Liverpool 23 Desember EFL

Pertandingan Manchester City vs Liverpool 23 Desember EFL

MOYABU - Babak 16 besar Piala Liga Inggris 2022-2023 akan mempertemukan Manchester City vs Liverpool.

Pada Jumat 23 Desember 2022, Man City akan melawan Liverpool di Piala Liga Inggris.

Manchester City akan melawan Liverpool pukul 3.00 WIB di Etihad Stadium pada 23 Desember 2022.

Manchester City dan Liverpool bersaing di babak Piala EFL terbaru.

Reds mengalahkan Derby County melalui adu penalti di babak ketiga, sementara tim asuhan Pep Guardiola menyingkirkan Chelsea dan melaju ke babak keempat.

Sejak pindah ke Manchester, Guardiola terus menjuarai Piala EFL.

Arsenal, hadiah kejutan Liga Premier, merupakan tugas yang lebih besar untuk juara Inggris.

Sportmole berpendapat bahwa bos Man City pasti senang melihat mantan rekan setimnya Mikel Arteta mendominasi Liga Premier.

Man City membuka permainan kandang lima poin di belakang Arsenal setelah kekalahan telak mereka dari Brentford.

Mereka mengalahkan Chelsea 2-0 dalam tiga hari di putaran ketiga Piala EFL sebelum bencana Ivan Toney di Etihad.

Tim Guardiola yang lebih lemah mengalahkan Girona 2-0 dalam pertandingan persahabatan musim dingin dengan gol babak kedua dari Erling Braut Haaland dan Kevin De Bruyne.

Haaland dan De Bruyne harus kembali memimpin transformasi Man City.

Guardiola mengatakan hanya "empat atau lima" pemain senior yang tersedia saat tim Piala Dunia kembali.

West Ham United menyingkirkan Man City melalui adu penalti di putaran keempat kompetisi tahun lalu, dan rival Merseyside-nya telah menunjukkan kemampuan mengambil penalti mereka tahun ini. Man City memenangkan empat Piala EFL berturut-turut dari 2018 hingga 2021.

Liverpool memanfaatkan penarikan awal Chelsea dari Piala EFL 2021-22 untuk memenangkan kejuaraan melalui adu penalti setelah adu penalti dramatis dari jarak 12 yard mengakhiri pertandingan putaran ketiga mereka.

Saat tim Jurgen Klopp mulai bertahan, Stefan Bajcetic dan Roberto Firmino mengonversi penalti, sementara pemain Derby Conor Hourihane, Craig Forsyth, dan pemain pinjaman Everton Lewis Dobbin gagal.

Liverpool akan memenangkan empat pertandingan kompetitif berturut-turut setelah adu penalti sebelum jeda Piala Dunia 2022.

Klopp bermain untuk empat tim Piala Super Dubai selama jeda Piala Dunia, mengalahkan AC Milan 4-1 tetapi kalah dalam adu penalti untuk mendapatkan poin ekstra. Lyon mengalahkan mereka 3-1.

Liverpool akan berusaha untuk mencegah tersingkirnya putaran keempat Piala EFL kedua mereka sejak tahun 2000, tetapi Klopp tidak akan khawatir tentang kehilangan itu.

Arsenal secara tidak sengaja memenangkan babak ini melalui adu penalti pada 2020-21.

Kemenangan 1-0 Liverpool yang menakjubkan di Anfield di Liga Premier dua bulan sebelumnya mengakhiri harapan juara Man City.

Sementara kerumunan keras dan gangguan sampingan, termasuk Klopp membuang hakim garis, membayangi kemenangan The Reds dan Guardiola diduga menjadi sasaran banyak pelempar koin yang tidak dapat dipercaya, penyelidikan tidak menemukan konfirmasi yang meyakinkan untuk pernyataannya.

Ilkay Gundogan kembali menjadi starter bersama Haaland dan De Bruyne melawan Girona, memberikan istirahat yang jarang bagi staf medis Man City.

Setelah mencapai perempat final Qatar, hanya Julian Alvarez yang menikmati gelar juara dunia Argentina. Rodri, Aymeric Laporte, Manuel Akanji, dan Nathan Ake, pecundang 16 ronde, dapat kembali.

Kyle Walker, Phil Foden, Jack Grealish, John Stones, Kalvin Phillips, Ederson, Ruben Dias, Bernardo Silva, dan Joao Cancelo tidak boleh bermain pada 28 Desember melawan Leeds United di Liga Inggris.

Diogo Jota, Arthur, dan Luis Diaz, yang menjalani operasi lutut, masih berada di ruang cedera Liverpool.

Ibrahima Konate dari Liverpool akan memenangkan medali runner-up meski tanpa juara Piala Dunia 2022, dan Klopp mengesampingkan partisipasi Virgil van Dijk.

Jordan Henderson, Trent Alexander-Arnold, Fabinho, dan Alisson Becker telah berlatih dan dapat berkontribusi.

Manchester City akan mulai dengan Line-up : Ortega, Lewis, Katongo, Charles, S. Gomez, Palmer, Gundogan, De Bruyne, Mahrez, Haaland, dan Borges.

Kelleher, Ramsay, J. Gomez, Phillips, Tsimikas, Elliott, Bajcetic, Oxlade-Chamberlain, Salah, Firmino, dan Carvalho adalah Line-up yang ditunggu-tunggu Liverpool.